Rabu, 21 Januari 2009

Asyik : Gerhana Matahari ada di Bandar Lampung

Teman-teman, yuk jangan lewatkan untuk melihat Gerhana matahari yang akan terjadi di Bandar Lampung pada tanggal 26 Januari 2009.
Stasiun Geofisika Lampung memperkirakan gerhana matahari yang bakal terjadi di Lampung itu dimulai pukul 11.56. Puncak gerhana matahari ini diperkirakan terjadi pukul 13.04 dan pertengahan gerhana terjadi pukul 14.46. Dan akhir gerhana cincin diperkirakan terjadi pada pukul 16.52."Secara keseluruhan gerhana matahari cincin ini akan berakhir pukul 18.00," kata Krismanto.(sumber Lampung Post).
Oh iya, kalau mau melihat gerhana matahari ini, jangan langsung ya, karena dapat merusak mata, hendaknya menggunakan kacamata hitam atau kacamata pelindung. Lebih baik lagi kalo melihatnya melalui teleskop dan kita melihat dari monitor.
Kalau kita melihat langsung gerhana matahari ini, dapat merusak mata lho. Inget juga, kalo liat dengan kacamata, jangan terus-terusan, bisa sakit matanya.

Oh, iya, tau gak sih kawan-kawan, apa itu gerhana matahari. Gerhana matahari adalah peristiwa dimana matahari tertutup oleh bulan.
Nah, untuk gerhana matahari ini, namanya gerhana matahari anular atau gerhana matahari cincin. Bahasa Inggerisnya Annular Solar Eclipse Kenapa demikian, karena bentuknya seperti cincin. Kalau gerhana matahari anular ini, seluruh matahari tidak tertutup oleh bulan, makanya bentuknya seperti cincin. lihat ni gambarnya : keren kan?

| Free Bussines? |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar